27 November 2009

Cinta Atau Butuh?


Cinta bagi sebagian orang merupakan hal sangat penting, hingga mucul kata-kata seseorang tidak akan bisa hidup tanpa cinta. Permasalahan lain muncul terkadang kita tak bisa membedakan perasaan cinta dengan butuh. Anda mungkin juga pernah merasakan hal yang sama. Anda pastinya tak ingin berpisah dengannya. Karena anda mencintainya atau karena berpisah dengannya berarti anda kehilangan orang yang akan menanggung beban kebutuhan anda?


Karena itu hati-hatilah dalam menyikapi keinginan anda sendiri. Berikut ada beberapa hal yang bisa anda catat sebagai masukan untuk hubungan anda.

1. Berhati-hatilah dengan emosi yang hadir dari kenangan masa kecil anda.

2. Jangan pernah menggantungkan kebahagiaan anda sepenuhnya pada pasangan anda.

Bila anda mulai membutuhkannya bukan mencintainya, maka mulailah untuk memprioritaskan cinta.

3. Ingatlah bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang Anda bawa ke dalam suatu hubungan, bukan sesuatu yang Anda harap bisa didapat dari sana.

4. Belajarlah untuk mengubah tuntutan menjadi pilihan. Mulailah mengurangi semua tuntutan yang anda alamatkan pada pasangan Anda. Jangan memintanya untuk melakukan hal-hal yang dia tidak sukai.

5. Belajarlah untuk mendengarkan. Bukan hanya mendengarkan secara fisik, tetapi coba cerna maksud dibalik kata-katanya. Perasaan sebenarnya yang tersirat dibalik setiap ucapannya.

0 komentar: