15 November 2009

Pentingnya Sebuah Komitmen


Banyak orang mudah mengucapkan komitmen dalam hubungan cinta dengan pasangannya. Tetapi ternyata banyak juga yang mengingkari komitmen mereka sehingga berujung pada retaknya suatu hubungan. Komitmen saat ini merupakan haraga yang sangat mahal karena sudah sangat susah untuk menemukannya di dalam tiap orang. Apakah ini karena dampak negatif dari semakin modernnya kehidupan kita saat ini?


Mereka juga menyadari bahwa memang mudah mengucapkan suatu komitmen tapi tidak mudah untuk mewujudkan atau bahkan mempertahankannya. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar komitmen bisa dipertahankan dan diwujudkan.
Kejujuran dan bersikap apa adanya dapat membantu anda dalam menjaga komitmen anda dengan pasangan untuk saling mencintai. Kebohongan dan sikap yang berlebihan hanya akan mencederai komitmen anda. Sikap jujur dan apa adanya akan mampu membahagiakan anda sehingga hubungan anda berdua pun tetap utuh dalam kejujuran dan kasih.

Sebuah komitmen perlu diolah dengan kesabaran yang tinggi. Orang yang cenderung mudah emosi saat menghadapi suatu masalah akan mudah menghancurkan komitmen yang dibuatnya. Terimalah setiap peristiwa baik yang menyenangkan maupun sedih dengan hati yang lapang dan jadikan sebagai pelajaran hidup anda. Kesabaran anda sangat menentukan utuhnya komitmen anda dalam membina keharmonisan hubungan dengan anda.

Memberi perhatian kepada pasangan hidup dengan ketulusan juga akan menginspirasi anda untuk terus menjaga komitmen. Memang banyak sekali godaan di sekitar anda dan pasangan tetapi anda bisa pupuk kembali rasa yang ada. Anggaplah selalu pasangan anda adalah orang terbaik yang anda miliki untuk menjalani kehidupan ini bersama. Dengan sikap ini maka komitmen anda akan tetap terjaga dan dapat dijalani dengan penuh ketenangan serta kedamaian.

Bila anda sudah berkomitmen sebaiknya anda bertanggung jawab untuk menjaganya. Jangan pernah menodai komitmen anda dengan sikap yang merugikan. Anda dapat menjaga tanggung jawab dengan menghargai pasangan anda dan jangan mengingkari komitmen yang telah anda buat



0 komentar: