13 November 2009

Persiapan Menghadapi UNAS


Belum lama kita dikejutkan dengan rencana menghapuskan ujian masuk PTN, Mendiknas kembali membuat kejutan dengan mengumumkan pelaksaan UNAS yang dimajukan lebih awal menjadi tanggal 15 Maret, beragam ekpresi ditunjukkan berbagai masyarakat namun sebagian besar kaget dengan berita ini. Para guru harus merevisi kembali target pembelajaran kali ini. guru dituntut untuk dapat menyelesaikan seluruh bab pembelajaran tidak sebelum February.


Banyak cara dilakukan para guru, mereka berusaha mengejar target. Sistem belajar lebih dilakukan dengan seefisien mungkin dan menyarankan untuk para siswanya melakukan belajar kelompok. Dengan belajar kelompok diharapkan siswa yang pintar dapat mengajari temannya yang belum bisa, dan melakukan tukar pikiran dengan siswa lain.

selain dengan menyarankan belajar kelompok, beberapa guru membuat pelajaran tambahan pada hari sabtu, hari sabtu dipilih karena dianggap waktu yang pas karena lebih baik waktu tersebut digunakan untuk belajar dripada dibuang percuma dengan hal-hal yang tidak penting. Alangkah baiknya guru-guru yang lain juga memberikan pelajaran tambahan diluar waktu KBM.

Semoga dengan semua hal-hal yang telah dilakukan oleh para guru yang memang pantas disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa tidak menjadi sia-sia. oleh karena itu kita juga sebagai siswa juga harus meningkatkkan semangat belajar kita.

0 komentar: