30 Oktober 2009

PAB Bripera SMA 11 Surabaya


Kegiatan PAB (Penerimaan Anggota Baru) PMR SMA 11 yang rutin dilakukan rutin tiap tahun juga sukses terselenggara tahun ini. acara tahun ini diikuti oleh 35 peserta, hal tersebut merupakan progres bagus untuk perkembangan bripera (sebutan PMR SMA 11 Sby). Acara dimulai dengan upacara sederhana yang dilakukan di depan SMA 11. Upacara yang disaksikan langsung oleh sang pembina yaitu mas Andre. salah satu alumni bripera yaitu mas Lewi bertugas sebagai pembina upacara.


Setelah melakukan upacara yang sederhana, peserta mulai dinaikkan ke dalam truck yang akan mengangkat mereka, namun ada satu kendala lagi yaitu truck tidak cukup mengangkut semua peserta dan panitia. Panitia PAB memutuskan menyewa satu lyn yang cukup uyntuk sisa peserta dan panitia yang tidak kebagian tempat di truck. Saya sendiri pergi dengan menggunakan kendaraan sendiri kaena berugas membantu kerja panitia.

Sebetulnya saya sudah menjadi senior yang tidak ada kewajiban mengurus kegiatan PAB tersebut, namun keinginan menjadi panitia yang tidak pernah saya rasakan mendorong saya untuk membantu kerja panitia PAB 2009 kali ini. kita lanjutkan dari pemberangkatan para oeserta dari sekolah tercinta. ternyata yang melakukan kegiatan di Bumi Perkemahan Gresik tidak hanya dari Bripera SMA 11 namun SMP lain juga ikut mngadakan acara. tercatat ada 3 sekolah yang mengadakan kegiatan bersamaan pada hari itu.

SMA 11 Surabaya, SMP WP Surabaya, SMP kawung Surabaya membagi lahan Bumi Perkemahan Gresik menjadi bagiannya masing-masing. Sempat terbayang apakah lahannya cukup untuk 3 sekolah, ternyata lahan yang disediakan tidak mengecewakan kami. lahan tersebut cukup bagi kami untuk melakukan kegiatan sesuai rencana. kegiatan yang berlangsung selama 2 hari satu malam tersebut dimulai dengan mendirikan tenda untuk tempat istirahat bagi para peserta.

Di sela waktu, para alumni juga berdatangan untuk memberikan materi kepada para peserta. game outbund juga menjadi tantangan yang telah disiapkan oleh panitia. dalam setiap game ada pesan yang terkandung di dalamnya masing-masing sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh panitia. hala yang selalu disampaikan adalah kebersamaan yang harus ditanamkan di diri masing-masing penerus Bripera SMA 11 Surabaya. Tanpa ada kebersamaan nicaya Bripera SMA 11 tidak akan kuat.

0 komentar: