21 Oktober 2009

Memasang Site Meter di Toolbar

Site meter merupakan tolak ukur yang digunakan dalam dunia web untuk dapat mengetahui peringkat/rangking berdasarkan banyaknya pengunjung blog atau web. Semakin banyak pengunjung terhadap suatu blog atau web maka site meter akan semakin baik.


Salah satu yang penyedia fasilitas site meter yang akan kita bahas kali ini adalah alexa. Terkadang para sahabat blogger telah mencantumkan alexa widget pada blognya agar peringkat blognya dapat dengan mudah diketahui orang lain, namun kita akan kesulitan jika sahabat blogger ada yang tidak mencamtumkan alexa widget pada blognya.
Salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan meng-instal alexa toolbar pada komputer kita. sehingga terasa lebih praktis karena alexa toolbar secara otomatis akan mencantumkan peringkat web yang kita akses pada saat itu juga tanpa harus mencari tahu ke homepage alexa.
Berikut adalah panduan lagkah-langkahnya:
Langkah I
1. Klik disini untuk memulai situs alexa.
2. Lalu pilih “Toolbar”.
3. Lalu pilih “Get Sparky”.
4. Pilih tombol “accept and install”
5.Untuk mengakhiri proses install jangan lupa mencamtumkan data diri pada halaman selanjutnya.
6. finish.
Semoga postingan ini dapat berguna bagi para sobat blogger. Bila kurang puas, para sobat juga dapat mencamtumkan alexa widget yang mungkin dalam waktu dekat ini akan saya posting.

0 komentar: