4 November 2009

Mengatasi Rasa Cemburu


Bagi beberapa orang rasa cemburu itu sudah dianggap wajar dalam sutau hubungan dan berpendapat jika tidak ada rasa cemburu maka rasa suatu hubungan itu hambar seperti sayur kurang garam. rasa cemburu mungkin menggambarkan perasaan sayang kita terhadap pasangan kita, namun apa yang terjadi jika rasa cenburu itu datang terus-menerus?


Ingat baik-baik hal-hal atau kejadian apa saja yang memacu kecemburuan anda. Tanyakakan pada diri anda sendiri beberapa hal seperti :seberapa realistikah ancaman itu? Bukti apa yang anda punya yang bisa membuat hubungan anda berada dalam status bahaya? Dan apakah perilaku anda juga mendukung hubungan anda menjadi ke arah yang lebih buruk?

- Berpikir positif.
Jika anda mulai merasakan cemburu, ingatkan diri anda sendiri bahwa pasangan anda sayang pada anda, berkomitmen pada anda dan juga menghormati anda. Katakan pada diri anda kalau anda adalah orang yang ramah dan menarik dan tidak ada hal buruk yang sedang terjadi.

- Cari dukungan/ bantuan dan nasihat.
Salah satu cara terbaik mengalahkan rasa cemburu adalah meminta bantuan dan nasihat kepada partner anda. Pastikan anda tidak mengintimidasi, namun lebih ke arah berbagi rasa ketidak-amanan anda atau juga rasa keraguan anda dan minta bantuan mereka untuk mengatasi masalah anda.

0 komentar: